kartu pos dari semenanjung coromandel
  • Februari 23, 2022

hari pertama // auckland ke waiomu

kami berkemas dalam sup hangat yang kental di pagi hari, kami berdua diselimuti oleh keringat yang lengket dalam beberapa menit. mandi air dingin dan kami merasa sejuk selama beberapa menit sebelum berkomentar lagi betapa miripnya Singapura dengan kelembapan ini.

kartu pos dari semenanjung coromandel di feri hampir tidak ada perbedaan antara curah hujan dan awan. garis kabur pulau teluk hauraki meluncur masuk dan keluar dari pandangan saat kami meluncur di antara air dan udara cair.

perjalanan kami membutuhkan lebih banyak waktu sekarang kami bepergian dengan mobil listrik.

kami berhenti, beberapa kali untuk mengisi ulang baterai, mencatat penggunaan baterai, waktu pengisian, kilometer perjalanan. setiap pemberhentian, jenis gerakan yang lebih lambat dari waktu ke waktu daripada yang biasa kita lakukan. saya mengeluarkan buku saya dan membaca sementara kami menunggu. pengalih perhatian dari panas. kami menurunkan jendela untuk membiarkan angin sepoi-sepoi yang kami bisa. tapi semua udara panas, di dalam dan di luar.

kamar kami untuk malam ini adalah unit studio kecil di tepi laut. cahaya di cakrawala melintasi firth of thames, hijau kulit semangka satu menit dan garis keperakan tipis berikutnya. saya melihatnya bergetar di atas air, berkilauan di atas ombak yang berbusa. angin mendorong panas dan tebal melalui satu sisi ruangan dan keluar yang lain. tidak cukup dingin untuk melakukan apa pun selain mengiris dengan lembut melalui keheningan yang ada ketika kami tiba.

kafe lokal tutup terlalu dini untuk kami kunjungi. jadi kami memesan ikan & keripik dari bumerang takeaways kembali satu teluk di te puru. ikan rasanya segar & enak. irisannya benar-benar renyah. porsi yang murah hati dari keduanya yang tidak bisa kami selesaikan.

kami duduk di luar, menyaksikan warna-warna yang berubah di kanvas langit yang semakin gelap. merasakan udara panas di kulit kita yang lengket. sekarang jam 8:30 malam sebelum jangkrik menunjukkan tanda-tanda akan disebut malam dan ada angin sepoi-sepoi yang membentuk kembali udara di antara kami.

saya mandi air dingin sebelum tidur, berbaring di atas seprai katun, menginginkan angin sepoi-sepoi terus bergerak melalui kamar kami saat kami tidur. gelombang masuk bergulung seperti petir ke pantai berbatu di luar. dengungan kipas di dalam. satu jangkrik. tiga hal terakhir yang saya dengar sebelum saya tidur.

+++

hari kedua // waiomu ke surga biru, waitete bay

air di teluk telah berubah menjadi ombak bergulung berpuncak putih saat angin topan tiba pada malam hari. Aku melihat kursi-kursi plastik putih perlahan-lahan didorong ke samping melintasi geladak di luar kamar kami dengan setiap hembusan angin baru. topan cukup kuat untuk mengguncang kabin kami.

kami berkemas mobil dan pergi ke kafe lokal untuk sarapan, meskipun itu berjalan kaki. mereka memiliki steker ev untuk tamu. jadi kami menagih (perlahan) saat kami makan. ada pemadaman listrik lebih jauh di semenanjung dan kami tidak ingin mengambil risiko. bahaya mengambil ev dalam perjalanan darat di daerah semi-terpencil dengan hanya beberapa tempat untuk mengisi ulang. hanya sebagian kecil dari diri saya yang khawatir, tetapi sekarang saya mengerti bagaimana berbagai kecemasan terasa di tubuh saya.

kami berkendara ke utara melewati topan, menghindari pohon tumbang, memperlambat jalan di mana jalan dipenuhi puing-puing yang didorong dari pantai. hembusan angin yang menghempaskan ombak ke puncak-puncak putih berbusa di sepanjang garis pantai.

tiba di surga biru di perbukitan di atas teluk waitete, kami buru-buru membongkar lalu berkendara ke colville untuk melihat apa yang ada di sana. toko colville adalah keajaiban – menyediakan segala sesuatu mulai dari dupa hingga peralatan berkebun. dapur pengumpul di sebelah juga terbuka jadi kami menuju ke sana untuk makan siang. setelah kembali di surga biru kami mencolokkan mobil untuk mengisi daya, bersyukur bahwa akomodasi kami memiliki colokan karavan terdekat yang dengan senang hati tuan rumah kami gunakan. berjongkok dengan g&t dan beberapa bahan bacaan, kami menyaksikan angin topan terakhir bertiup dan langit cerah.

+++

hari ketiga // piknik di port jackson

dengan mobil terisi penuh lagi dalam semalam, kami mendiskusikan seberapa jauh kami pikir kami akan dapat naik ke bagian barat laut semenanjung sebelum kami harus berbalik dan kembali. sebagian besar jalan berkerikil, jadi kami harus melakukan perjalanan perlahan. ini bekerja untuk keuntungan kami, meminta lebih sedikit baterai daripada bepergian dengan kecepatan tinggi.

rencana awal kami untuk tiga malam pertama adalah berkemah di teluk kecil di utara kabin tempat kami tinggal sekarang. mengemudi melewati perkemahan, kami melihat betapa terbukanya kami, keduanya sangat senang kami tidak tidur di bawah kanvas ketika topan bertiup.

kami berkendara di sekitar garis pantai berbatu melewati teluk-teluk kecil di mana burung-burung liar duduk mengeringkan sayap mereka di bawah sinar matahari. jalan sempit dan setiap sudut mengungkapkan pemandangan menakjubkan lainnya.

kami tiba di port jackson, titik paling utara kedua di sisi semenanjung ini. kami setuju ini cukup jauh, pantai berpasir yang panjang terbentang di depan kami seperti sebuah janji. perkemahan di sini menakjubkan dan kami berjanji untuk kembali lain waktu untuk mendirikan tenda dan tinggal sebentar. kami mengirim foto ke teman, berharap untuk menarik minat mereka untuk datang ke sini untuk berkemah bersama kami juga.

hari ini, kami dipuaskan dengan berjalan-jalan di sepanjang pantai sebelum piknik di bawah naungan pohon pohutukawa yang menghadap ke laut.

+++

hari keempat // waitete bay ke port charles

mencabut colokan mobil setelah beres-beres di surga biru, kami kembali ke coromandel untuk persediaan sebelum menuju utara ke port charles. ada beberapa jalan yang bisa kita ambil untuk sampai ke sana, keduanya kebanyakan berkerikil, yang satu lebih panjang dari yang lain. kami memilih rute yang lebih panjang dalam perjalanan ke sana. jalan-jalan sepi dan lalu lintas kami sangat sedikit. dari atas bukit tokatea kita bisa melihat sekilas pasir keemasan panjang teluk waikawau di sisi timur semenanjung. kami melewatkan belokan yang membawa kami ke pantai, jadi kami mundur, haus untuk berjalan-jalan dan berenang. pengunjung pantai lainnya tertarik dengan mobilnya, saya kira tidak banyak kendaraan listrik di jalan ini.

kami berjalan menyusuri pantai sebelum menyelam ke air biru jernih untuk berenang, lalu melihat-lihat perkemahan. ini adalah lokasi menakjubkan lainnya dan kami berjanji untuk kembali ke sini juga untuk beberapa malam di bawah kanvas. kami mengirim lebih banyak foto ke teman-teman kami, mencoba membujuk mereka untuk berkemah di sini bersama kami juga.

kami mengakhiri hari kami dengan berkendara beberapa kilometer terakhir ke port charles. kami hanya beberapa jam dari rumah, tapi rasanya seperti kami pindah ke lain waktu. home base adalah ruang ruru selama tiga malam. dua kabin kecil bertengger di sisi bukit yang menghadap ke desa kecil port charles. dari teluk berbatu di bawah kabin kami memiliki pandangan yang jelas ke arah pulau penghalang besar. ini pertama kalinya aku sejauh ini di semenanjung coromandel. ada begitu banyak kebaikan di sini.

hari kelima & enam // port charles

jangkrik jam alarm saya, membangunkan saya tepat waktu untuk menyaksikan pagi menyebar sendiri dalam satin emas di sepanjang pepohonan di seberang teluk. terlalu panas untuk tidur dengan jendela tertutup dan kami bangun, setelah malam pertama kami, ski menyala dengan bekas merah dan gatal akibat gigitan nyamuk. kami menggantung kelambu di langit-langit pada malam kedua & ketiga, terselip di bawah lipatannya, jendela terbuka untuk membiarkan angin sepoi-sepoi, kami berdua tidur lebih nyenyak.

udara musim panas hangat dan tebal dan kami menemukan ritme lambat bergerak antara geladak di luar dan ruangan di dalam. laut, aquamarine berkilauan di teluk di bawah kami seperti undangan.

saya terkejut dengan tidak adanya kicau burung di sini… satu kicau abu-abu soliter satu-satunya suara lainnya. tetapi ada burung lain yang saya perhatikan ketika saya duduk di dek kayu kecil yang menghadap ke teluk: seekor kereru terbang di atas semak di belakang kami, sekelompok burung kutilang memiliki pohon manuka kecil yang mereka singgahi, berceloteh, sebelum mereka bergerak naik atau turun melalui semak, panggilan tui, ruru (lebih banyak babi) kabin kami dinamai, memanggil di senja hari.

kami berkendara ke teluk berbatu – titik paling utara yang bisa kami capai dengan mobil. ada sebuah perkemahan di teluk, jelas merupakan tujuan kayak yang populer, ujung utara pantai yang menampilkan warna-warni kayak dari segala bentuk & ukuran.

kami berenang – di teluk berbatu dan teluk berpasir. laut menopang beratku, dan aku mengapung, terombang-ambing seperti gabus di air asin hijau zamrud.

hari ketujuh // port charles ke hahei

kabin dirapikan dan mobil dikemas, saya melihat pemandangan terakhir sebelum kami kembali ke coromandel untuk mengisi daya mobil & mengambil beberapa bahan makanan lagi dalam perjalanan ke hahei. kami berhenti di toko colville dalam perjalanan melalui tempat saya membeli kartu pos dan perangko, kemudian kami mengambil kopi dan saya menulis catatan untuk teman dan keluarga.

setelah berhenti di coromandel untuk mengisi ulang mobil, kita menuju dapur kerang untuk makan siang sebelum mengambil jalan 309 ke sisi tenggara coromandel. beberapa hari terakhir perjalanan kami, kami akan menginap di bach keluarga di hahei. lokasi ini khusus bagi kami sebagai tempat kami menikah 20 tahun yang lalu.

(Pada titik ini dalam perjalanan kami, nic membagikan pemikirannya tentang perjalanan ev, berbagai kecemasan & mencakup beberapa tempat kami berhenti untuk mengisi daya. Anda dapat melihat apa yang dia tulis di situs webnya.)

hari kedelapan sampai sebelas // hahei

kami mengatur diri kami dalam bentuk geometris di sekitar payung. bergeser untuk tinggal di tempat teduh. kami dikelilingi oleh pepohonan dan rumah terasa pribadi, meskipun kami dapat mendengar tetangga kami sejelas kami dapat mendengar pikiran kami sendiri. ini adalah delapan menit berjalan kaki ke pantai dari sini. sepuluh menit kembali. kami menghubungkan diri kami di antara dua tempat ini, pantai dan bach.

saya membuat kalkun larb gai, membungkusnya dengan cangkir selada segar, jus menetes ke jari-jari kami. kami makan gelato, pizza, chutney buatan lokal dan mencicipi bir, sari buah & minuman buah buatan lokal.

saya menghabiskan waktu minum di pemandangan dari balkon. dari sofa. dari jendela dapur yang lebar. saya melihat warna-warna pastel malam, dan cahaya keemasan matahari terbit pagi menggerogoti kegelapan. saya memperhatikan suara mesin kopi, mengi di dapur, keluarga puyuh di kebun, rumah berderit dan meregang saat memanas di bawah sinar matahari dan saat dingin di malam hari, jangkrik pada shift malam, jangkrik selama hari.

kesunyian panas membuat kita sulit untuk tidur dan membuat kita lemas dan mengantuk di siang hari. air laut yang sejuk cara kita untuk bangkit kembali.

kami berkendara ke pantai air panas dan duduk, menonton burung pantai, dan peselancar di papan mereka menunggu tumpangan, ombak laut terlalu bergejolak untuk cara saya berenang.

kami berkendara ke whangapoua dan berjalan ke pantai sohib baru. ada perhentian di whangamata untuk mengisi baterai sebelum kita pergi jauh ke utara. perjalanan ke sohib baru adalah di sekitar garis pantai berbatu, lalu naik dan melewati bukit di ujung tanjung. hadiahnya adalah pantai pasir emas murni, semua berlian dan kilauan. kami berebut naik ke puncak tanjung untuk melihat pemandangan kedua teluk sebelum turun kembali ke pantai untuk berenang. kami menjatuhkan perlengkapan kami di bawah naungan salah satu pohon pohutukawa yang megah, lalu menyelam ke dalam ombak yang bergulir, airnya begitu jernih sehingga kami bisa melihat dasarnya. pasir di pantai menghanguskan kaki telanjang saya seperti bara panas dan menghangatkan saya melalui handuk saya ketika saya berbaring setelah berenang.

kami naik feri dari pendaratan feri ke whangamata. hari yang begitu panas, aku hanyalah butiran keringat dan ketidaknyamanan, tidak bisa menenangkan diri. menjadi “di kota” terasa aneh setelah berhari-hari jauh dari keramaian. kami makan siang di tempat teduh, lalu naik feri kembali. berenang di hahei penawar terbaik untuk panas yang membuat dirinya betah di tubuhku.

hari kedua belas // hahei dan pulang

bach merapikan kami menuju ke bawah untuk berenang terakhir, membersihkan lengket yang datang dengan panas. mobil penuh sesak, kami meninggalkan catatan di buku pengunjung dan berjanji pada diri sendiri bahwa kami akan segera kembali ke sini lagi untuk mencelupkan kaki kami ke dalam air hahei. tempat ini meninggalkan riak kenangan lain di permukaan kehidupan kita. sepotong diriku tertinggal saat kita pergi.

berhenti di thames, kami makan siang di kafe lokal yang dipengaruhi melbourne, lalu pergi untuk mengisi daya mobil lagi. kami duduk, jendela turun dan kipas angin menyala, menggunakan daya bahkan saat kami mengisi ulang – udara 30 derajat seperti selimut berbobot terlalu berat untuk diangkat.

kami berhenti untuk menyerang, sekali lagi, di puncak bukit bombay. duduk di dalam mobil, jendela tertutup, sekali lagi dengan AC menyala, kami mengisap es balok manis yang berair, berusaha untuk tetap tenang.

kami berada di feri terakhir hari ini dari daratan. pulang sebelum cahaya terakhir meninggalkan hari. sangat menyenangkan memiliki petualangan gaya lambat (er). mobil listrik kecil kami membawa kami ke tempat-tempat yang terasa sangat terpencil, tetapi semuanya masih dalam jangkauan yang dapat ditangani oleh baterai kami.

Sebagai website indotogel singapore tentu saja kami cuma sediakan angka togel hari ini yang resmi dah sah. Dimana semua nomer sgp prize live draw selanjutnya tetap sesuai bersama dengan singapore pools selaku distributor utama untuk permainan judi online tersebut. Setiap harinya (kecuali selasa dan jumat) kalian mampu menikmati data keluaran sgp teranyar pada pukul 17.50 WIB. Kini berperan sebagai jembatan untuk penjudi togel sgp prize sehingga sanggup lihat nomer keluaran sgp bersama lebih gampang dan praktis.